Cara Cek Data Individu PTK/Guru 2014 Berdasarkan Dapodik

Cara Cek Data Individu PTK Guru 2014 Berdasarkan Dapodik
Cara Cek Data Individu PTK Guru 2014 Berdasarkan Dapodik | Idamanseo ~ Lembar informasi PTK Dikdas sebagai layanan yang disediakan oleh Direktorat P2TK Dikdas untuk melihat dan mengecek data individu guru berdasarkan hasil input dan sinkron dapodik untuk tahun 2014 telah dibuka kembali.

Data guru yang telah diinput dan dikirim melalui Aplikasi Dapodik Dikdas oleh operator sekolah bisa dilihat dan dicek secara online. Seperti diketahui kelengkapan dan kebenaran isian data ini sangat penting karena akan berpengaruh langsung ke program-program di P2TK Dikdas termasuk dalam pemberian tunjangan bagi guru di tahun 2014 ini.

Bagi guru yang ingin melihat dan mengecek secara online data individunya berdasar hasil input dapodik dapat mengunjungi halaman lembar informasi PTK Dikdas 2014 di situs Lapor Tunjangan Dikdas.

Seperti dikunjungi pada Minggu (2/2/2014), berikut cara cek data individu PTK Guru 2014 berdasarkan Dapodik.

Cara Cek Data Individu PTK Guru 2014 Berdasarkan Dapodik
  • Kunjungi laman Lapor Tunjangan Dikdas di link http://223.27.144.195/
  • Untuk Login, ketik/masukan NUPTK sebagai User ID dan Tanggal Lahir sebagai Password. Adapun untuk Password dengan format penulisan YYYYMMDD, contoh : Tanggal lahir 10 Januari 1968 Cara menuliskannya : 19680110
  • Ketik kode Captcha yang tampil dan terakhir klik tombol Submit
Jika login berhasil maka sistem akan menampilkan data-data guru yang ada di server database Dapodik P2TK Dikdas. Data guru yang ditampilkan antara lain adalah Data Individu Berdasarkan Dapodik, Status NUPTK Pada database NUPTK, Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik, Rombongan Belajar (Rombel), Tunjangan Profesi, dan Catatan Masalah.

Update (25/3/2014), kunjungi link ini untuk info Terbaru Cara Cek Lembar Info PTK dan SK Tunjangan Guru 2014.

Semoga bermanfaat.